Cara Setting CPU Pom Mini Pertamini

Fungsi pada keypad pom mini masih banyak yang belum mengetahui, hususnya yang pertama kali melakukan perakitan unit mesin pom mini kadang bingung dengan fungsi masing masing tombol yang terdapat pada keypad sparepart pom mini, tak jarang yang telah berkunjung membaca website citra karya teknik namun tetap masih belum paham betul tentang fungsi masing masing tombol pada keypad mesin pom mini digital dan langsung menanyakan kepada kami tentang fungsi masing masing tombol pada keypad mesin pom mini digital.

Husus bagi anda yang baru pertama kali merakit mesin pom mini digital dan masih bingung tentang fungsi masing masing pada keypad mesin pom mini, pada kesempatan kali ini akan kami bahas tentang fungsi keypad mesin pom mini dan cara setting cpu pom mini versi terbaru yang kami jual, tombol yang terdapat pada keypad mesin pom mini seperti tombol A, B, C, D, *, # dan aangka 1 - 9 , fungsi dan cara setting akan kami jelaskan pada pembahasan di bawah sehingga bagi anda yang masih bingung, silahkan baca dan cermati tulisan di bawah ini.

Cara setting mesin pom mini telah kami bahas pada postingan sebelumnya, dan bagi anda yang kesulitan mencari cara setting cpu pom mini, berikut kami sajikan cara setting cpu mesin pom mini versi terbaru yang sudah terdapat beberapa menu tambahan seperti bisa melakukan cek stock BBM, Cek pengeluaran BBM, Reset jumlah pengeluaran menggunakan fasword dan sebagainya yang tidak terdapat pada menu cpu versi sebelumnya.

Keypad pom mini

A = P1 = Tombol praktis 1 bisa diisi harga sesuai keinginan .
B = P2 = Tombol praktis 2 bisa diisi harga sesuai keinginan .
C = RP/L = Tombol untuk mengubah dari nominal harga ke entry jumlah liter.
D = M = Biasanya diisi kode atau tanda pembuat cpu pom mini (cpu yang kami jual pada tombol D diisi dengan nama Citra Karya Teknik)
# = enter = Untuk melakukan perintah OK.
* = clear = Untuk menghapus atau untuk tombol kembali.

Cara setting CPU mesin pom mini, merubah harga, set tombol praktis, cek literan, cek stock dan sebagainya akan kami bahas di bawah ini, berikut cara setting cpu mesin pom mini citra karya versi terbaru, lihat gambar modul papan PCB yang kami gunakan yang support dengan kode setting yang akan kami sajikan berikut ini.


Contoh Papan PCB Cpu Citra Karya

Pertama kali saat anda selesai melakukan proses perakitan mesin pom mini, yang harus dilakukan adalah setting harga per liter , harga jual BBM harus disetting sesuai harga jual yang akan anda berlakukan untuk menjual BBM / liter, cara setting harga jual BBM adalah sebagai berikut:

  1. Cara setting harga dengan kode 1015, cara setting adalah tekan kode 1015 pada keypad lalu tekan enter, hapus atau langsung masukan harga yang diinginkan untuk menjual per liter lalu kemudian tekan enter atau pagar.
  2. Cara merubah harga pada tombol P1/A adalah dengan menekan P1/A lalu masukan harga yang diinginkan dan terakhit tekan A/P1.
  3. Cara merubah harga pada tombol P2/B adalah dengan menekan P2/B lalu masukan harga yang diinginkan dan terakhit tekan B/P2.
  4. Cara cek jumlah pengeluaran harian adalah dengan kode 123, caranya masukan kode 123 lalu tekan enter/pagar maka akan keluar jumlah pengeluaran selama anda menggunakan mesin pom mini (jika belum di reset jumlah pengeluarannya).
  5. Cara reset jumlah pengeluaran harian adalah dengan kode 1379 dengan cara tekan kode 1379 lalu enter/pagar maka akan keluar menu yang meminta memsukan fasword maka masukan fasword standar 1111 dan terakhir tekan angka nol (0), setelah itu jumlah pengeluaran akan kembali ke nol, jika anda ingin mengganti pasword maka masukan fasword baru yang biasanya langsung muncul setelah anda melakukan reset, masukan fasword baru dan ulangi masukan kembali fasword baru yang telah anda input, lalu tekan clear/bintang, jika tidak ingin merubah fasword maka setelah kembali ke nol atau di reset maka langsung tekan bintang/clear.
  6. Cara cek stock BBM adalah dengan kode 456, caranya adalah memasukan kode 456 lalu tekan enter/pagar maka akan keluar jumlah stock yang ada pada tengki penampungan, dengan syarat ketika melakukan pengisisn BBM ke tangki maka anda masukan atau entry jumlah stock yang dimasukan, cara memasukan jumlah stock bbm adalah dengan cara di bawah ini.
  7. Cara memasukan jumlah stock adalah dengan kode 1001, caranya masukan kode 1001 lalu tekan pagar/enter, setelah itu masukan jumlah stoack bbm yang dimasukan ke dalam tangki penampungan, jika mengisi 100 liter maka anda isi stock 100 lalu terakhir tekan clear.
  8. Cara setting kalibrasi literan adalah dengan kode 1013, caranya masukan kode 1013 lalu rubah set fulser yang ada sesuai dengan keadaan literan, jika jumlah literan anda kurang dari 1 liter maka tambahkan angka yang tertera setelah memasukan kode 1013, jika literan lebih maka kurangi, contoh literan anda kurang satu liter pas anda memasukan untuk mengisi 1 liter, dan biasanya set kalibrasi standar di angka 100, maka untuk melakukan pencocokan supaya literan pas adalah dengan cara masukan kode 1013 lalu tekan enter / pagar, ganti angka 100 dengan dengan angka 105 (ditambah 5, 100+5=105), lalu coba cek apakah sudah pas 1 liter? jika masih kurang maka lakukan lagi dengan mengganti 105 menjadi 110.
Catatan: pastikan cpu anda menggunakan program yang sudah tersedia menu di atas, jika cpu ic lama maka anda tidak bisa melakukan cek stok dan reset menggunakan fasword.

Sebagian cpu pom mini tidak support dengan kode yang kami sajikan di atas, untuk permasalahan terkait cara setting bisa langsung menghubungi kontak yang kami sediakan, dengan catatan sparepart komputer pom mini merupakan produck kami sehingga bisa menguasai lebih terkait cara setting pom mini nya.

Untuk mleakukan pemesanan sparepart pom mini bisa hubungi Hubungi Asep Tlp/WA 082311159441   atau salahsatu kontak yang ada di bagian bawah website ini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait "Cara Setting CPU Pom Mini Pertamini " semoga informasi singkat ini bermanfaat untuk kelancaran usaha di bidang pom mini / pertamini digital. Terimakasih.