Cara Mudah Setting Pom Mini Pertamini Digital


Program komputer pertamini yang telah terinstal pada CPU digital pom mini di setting untuk memudahkan pedagang BBM botolan beralih berjualan dengan mesin pom mini digital. Penggunaan unit mesin pom mini digital harus paham dan mengerti cara pengoperasian kode tombol keypad pom mini. Seperti cek pengeluaran, reset data dan mengatur kalibrasi. Kami CV. Citra Karya Teknik perusahan yang memperoduksi sendiri mesin pom mini pertamini digital merangkumnya dalam dua lembar kertas supaya anda para perakit pemula dimudahkan mengetahui kode-kode program yang ada dalam mesin pom mini. 

Perusahan Citra Karya Teknik adalah salahsatu perusahan yang bertempat di Tasikmalaya Jawa Barat yang bergerak khusus dalam perakitan mesin pom mini digital dan mesin pom mini manual. Kami juga menyediakan Sparepart Pertamini lengkap siap rakit. Teknisi yang kami punya mumpuni di bidang electrikal sehingga paham tentang pengoperasian komponen yang terdapat dalam pertamini. Sebelum anda menyimak cara setiting kode mesin pom mini pertamini, jika anda sebagai operator sebaiknya jangan memberitahukan cara reset data penjualan atau cek total penjualan. ini berguna supaya operator/pemilik pom mini mengetahui berapa jumlah liter yang dikeluarkan oleh orang yang anda percayakan menjaga pom mini. 

Step by step ketika anda melayani konsumen yang akan membeli BBM di tempat anda, pertama sebelum anda menarik handle nozzle pom mini, tekan terlebih dahulu tombol keypad sesuai yang konsumen bayarkan. Tombol A atau #1 / P1 merupakan tombol praktis yang di peruntukan angka tertentu. Seperti pada tombol B sebagai pilihan lain angka rupiah atau literan yang berbeda.

CARA MUDAH SETTING KODE MESIN PERTAMINI POM MINI DIGITAL
Ketika pembelian bensin tidak ada pada tombol keypad, maka anda harus menekan angka sesuai dengan pembelian konsumen. Bila dalam rupiah, maka anda terlebih dahulu harus menekan tombol C. jika pembeli bensin membeli dalam literan, maka terlebih dahulu tekan tombol D. Setelan menekan tombol keypad kemudian lah anda menarik handle nozzle pom mini seterusnya memasukan ke dalam tangki kendaraan motor atau mobil. Lebih jelasnya lagi simak panduan lengkap cara mudah setting kode mesin pertamini pom mini digital dibawah ini :  
Fungsi Tombol A = adalah tombol pintas #1 / P1 (Pilihan sesuai harga / liter 1)
Fungsi Tombol B = adalah tombol pintas #2 / P2 (Pilihan sesuai harga / liter 2)
Fungsi Tombol C = penjualan bensin dalam nilai rupiah
Fungsi Tombol D = penjualan bensin dalam jumlah liter
Fungsi Tombol * (bintang) = clear dan back
Fungsi Tombol # (pagar) = enter
Contoh Urutan penggunaanya : Operator melihat keypad dan layar kecil di atasnya.
Pembelian bensin Rp.10.000 rupiah misalnya : Tekan C lalu tekan tombol 10000 dan lalu enter / #. Kemudian ambil noozle masukan corong ke tangki dan tarik handle noozle nya setelah itu mesin akan bekerja otomatis menghitung keluaran bensin sesuai takaran. Setelah mesin berhenti handle dikembalikan ke tempat semula dan tekan tombol (*) bintang atau (#).

Cara melayani penjualan dalam jumlah Rupiah : tekan tombol C lalu masukan angka jumlah Rupiah yang diminta konsumen lalu enter kemudian ambil nozle dan isikan bbm ke kendaraan.Atau bisa juga dengan menekan tombol pintas lalu enter. Cara melayani penjualan dalam jumlah Liter : tekan tombol D lalu masukan jumlah liter yang diminta lalu enter.

Petunjuk penggunaan cara menyetel dan pengoperasian untuk pemilik mesin atau perakit pom mini digital :

Cara Mengatur Kalibrasi Takaran
Ketepatan jumlah literan ketika di test satu liter belum pas artinya kurang atau lebih maka ubah sesuaikan angka kalibrasi. semakin besar angka kalibrasi semakin banyak bensin yang keluar pun sebaliknya semakin kecil nilai kalibrasi makin sedikit bensin yang keluar. Cara pengaturan angka kalibrasi ini dengan kode pada keypad dengan menekan tombol 1013.

Cara Merubah Harga Jual Perliter
Pada display dan segmen terlihat banderol harga per liter. Cara merubah harga jual bensin per liter itu tinggal menekan tombol keypad 1015 lalu enter lalu hapus angka yang ada dengan menekan tombol * (bintang) dan kemduian masukan angka harga jual perliter yang diinginkan.

Cara Merubah Angka Ditombol Praktis P1 / A / #1
Mengubah tombol pintas baik A maupun B dengan cara tekan keypad pada tampilan standby dengan kode angka 1015 lalu masukan angka yang diinginkan lalu tekan tombol shortcut dimana angka itu akan disimpan.

Cara Menghapus Data Penjualan
Tekan kode 1379 lalu enter dan bila meminta password maka silahkan hubungi kontak di website ini. Bila dicek total liter terjual menjadi 0 itu berarti cara reset telah berhasil Anda lakukan.

Inilah Daftar kode pengaturan pom mini berbagai versi standar, lama dan hingga yang model baru. Kode ini merupakan kunci yang harus dihafal oleh seorang operator teknis mesin pom mini digital :

Kode 1013 = Pengaturan kalibrasi kesesuaian takaran
Kode 1015 = Cara merubah harga jual bensin per liter
Kode 123 = Melihat atau mengecek total liter terjual
Kode 1379 = Untuk reset cara mengembalikan atau menghapus data penjualan

Rumusan versi program lawas alias jadul pom mini V.1.3, edit nama, versi password hingga yang all version code type setting dibuat berbeda-beda dan pada umumnya sebagai berikut :

Kode umum seting operasi program pom mini
Berikut 4 digit kode pom mini yang biasa dipakai :
1013# Set Pulser
1015# Set Harga
1001# Set Stok BBM
123# Cek Pengeluaran
456# Cek Stok BBM
1379# Reset / Hapus pengeluaran

Kode program versi edit nama Atmega 32A
987# Switch handle on/off
789# Stok BBM on/off
1013# Kalibrasi pulser
1014# Delay pompa on
1015# Edit harga
1016# Delay pompa off
1017# Edit harga tombol A/B
1018# Edit nama
1019# Edit toleransi
1379# Reset total liter
D# Full tangki

Daftar Harga Jual Set CPU Pom Mini
Harga set CPU Segmen keypad 4x4 kabel sambungan Rp. 580 rb.

Harga CPU saja tanpa layar segmen seven Rp. 320 rb

Harga IC Program Atmel Atmega 32A Rp.95 rb


NB : Kami juga menyediakan marketplace untuk memudahkan anda berbelanja : 
Tokopedia : Citra Karya Store

Kontak Konsultasi teknis setting program pertamini digital Citra Karya Teknik :
An. Asep : 082311159441.
An. Dewan : 082311159490.

Konsultasi Tanya Kode Program Pertamini Pom Mini Layanan yang bisa ditanyakan melalui kontak di atas:
  • Bagaimana reset program pom mini kembali ke pengaturan awal
  • Bagaimana cara memasang password protect jumlah pengeluaran
  • Bagaimana cara set harga P1 atau P2?
  • Bagaimana cara mengetahui jumlah sisa bensin di dalam tangki?
  • Cara memasang kode rahasia yang ditentukan sendiri
  • Mengganti IC program versi update terbaru
  • Cara reset lupa pasword kode
  • Dan pertanyaan lainnya
Video cara mudah setting pom mini pertamini digital, bisa anda simak dibawah ini :


Semoga video singkat diatas bisa memberikan pencerahan untuk anda yang baru memulai usaha penjualan bensin menggunakan mesin pom mini digital. Info Penting Update Harga Jual Pom Mini