Usaha Produksi Penjualan Sparepart Unit Mesin Bensin Eceran Pertamini Digital Manual

Citra Karya Teknik - Selamat siang, semoga pembaca website ini selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan segala urusan, yang sudah melakukan kerjasama dengan pihak kami tidak lupa mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya semoga berkelanjutan dan menjadikan jalan memperoleh bekal di dunia terutama untuk bekal untuk beribadah. Kami akui dalam penulisan masih banyak kesalahan ketik dan bahasa yang berbelit belit, semoga saja dapat dimengerti.

Sebagai perusahaan kecil kecilan, Citrakaryateknik telah lama berdiri dan bertahan dalam usaha yang kami bina, salah satu produck usaha seperti memproduksi unit mesin pom pertamini digital dan menjual sparepart mesin pom pertamini digital, dan selama menjalankan usaha kami bekerjasama dengan beberapa perusahaan ekspedisi dalam memudahkan pengiriman paket sparepart dan unit mesin pom mini, selain itu kami juga menjalin kerjasama dengan pihak agen dan suflier perusahaan terkait pengadaan sparepart dan unit mesin pom pertamini sehingga pasokan sparepart selalu terjaga dan selalu ready.

Selain usaha di bidang pertamini, masih terdapat beberapa usaha lain yang kami kelola yang tidak bisa di tulis satu persatu pada kesempatan kali ini, karena sekarang hanya kan membahas tentang mesin pertamini, diantara pembahasannya adalah insfirasi usaha pom mini, usaha jualan bensin eceran, usaha perakitan unit mesin, usaha jual sparepart, harga mesin, spesifikasi dan sebagainya yang tidak terlepas dari siklus usaha mesin pom pertamini digital dan manual.
Sebelum melanjutkan pembahsan, sebaiknya anda yang sedang membaca postingan ini segera siapkan kopi dan cemilan lainnya, karena postingan ini agak panjang dan berbeda dari postingan lainya sehingga memerlukan sedikit teman bersantai, bagi anda yang sedang mencari informasi dan insfirasi usaha seputar pertamini, maka sangat tepat berada di postingan ini silahkan baca dengan teliti semoga mejadi insfirasi peluang usaha dan mampu mendongkrak penghasilan anda, dan kita mulai pada inti pembahasan kita agar tidak terlalu berbeelit belit.

Usaha di bidang pertamini memang banyak macamnya, tidak terlepas dari semua usaha yang berada di siklus pembuatan dan penjualan produck terkait pertamini digital dan manual maka semuanya termasuk usaha di bidang pertamini, mungkin ada kalimat yang lebih tepatnya namun saya menyebutnya usaha di siklus pertamini, salah satu usaha tersebut seperti usaha jualan bensin eceran menggunakan unit meisn pom pertamini, usaha jual sparepart pertamini, usaha perakitan pertamini, pengecatan, rakit komponen pertamini dan sebagainya, namun yang paling banyak di jalankan masyarakat adalah usaha jualan bensin eceran menggunakan mesin pom pertamini baik yang digital maupun yang manual.

1. Usaha Jualan Bensin (BBM) Eceran Menggunakan Mesin SPBU Mini Rakitan.

Usaha jualan bensin eceran menggunakan unit mesin pom pertamini baik yang digital maupun yang manual, sekarang sudah menjadi salah satu usaha alternatif yang dinilai mempunyai peluang menjanjikan dalam mendapatkan penghasilan  berlimpah, banyak masyarakat yang tertarik menjalankan usaha jualan bensin eceran menggunakan unit mesin pom pertamini digital ataupaun yang manual dengan mempertimbangkan kemudahan dalam berjualan serta menarik konsumen supaya membeli BBM di tempat usahanya dengan daya pikat mesin canggih.
Baca Juga: Cara Membuat dan Mendirikan Usaha Pertamini


Sebelum menjalankan usaha jualan bensin eceran menggunakan unit mesin pom mini, sebaiknya kita perhatikan dulu beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memulai menjalankan usaha jualan bensin eceran menggunakan unit mesin pom pertamini digital atau manual, salahsatunya adalah membuat segala keperluan yang diperlukan dalam menjalankan ushaa jualan bensin eceran seperti membuat izin usaha, karena sekecil apapun usaha yang anda jalankan maka harus mempunyai izin usaha.

Izin Usaha Pertamini.

Dalam usaha jualan bensin eceran menggunakan unit mesin pom pertamini digital maupun manual, izin usaha yang diperlukan adalah izin usaha perdagangan dan surat untuk mengambil BBM di pertamina, selain itu ada juga izin lingkungan yang harus diketahui oleh lingkungan sekitar dimana kita membuka usaha jualan bensin eceran menggunakan unit mesin pom mini digital dan maual

Mesin pom pertamini yang kami maksud disini adalah mesin pom pertamini rakitan hasil karya anak bangsa, mesin pom mini rakitan Indonesia biasanya memiliki beberapa jenis, silahkan baca pada poin no 4 di bawah. Berjualan bensin eceran menggunakan unit mesin pom pertamini digital atau manual memang memiliki beberapa kelebihan, diantara kelebihan yang dalam menjalankan ushaa jualan bensin eceran menggunakan unit mesin pom mini.
Untuk membuat surat izin usaha jualan bensin eceran, silahkan baca di Cara membuat izin usaha jualan bensin eceran, dan setelah membuat surat izin usahanya maka kita siapkan tempat jualan bensin eceran serta dudukan unit mesin pom mini, silahkan baca contoh dudukan mesin pom mini sebagai referensi anda dalam membuat dudukan untuk meletakan unit mesin pom pertamini digital dan membangun kios bensin SPBU Mini.

Setelah semua dianggap beres, maka anda tinggal memasang unit mesin pada dudukan yangtelah disiapkan, namun tentunya sebelum pembuatan izin dan tempat usaha jualan bensin eceran, maka sebaiknya ketahui dulu beberapa kelebihan  berjualan bensin eceran menggunakan alat jualan mesin pom mini, sehingga anda lebih mantap dalam hal melakukan usaha jualan bensin eceran.

Kelebihan jualan bensin eceran menggunakan mesin pom mini.
  • Mudah dan praktis dalam menggunakannya sehingga tidak ribet dan bisa di lakukan pengoperasian oleh orang yang baru menggunakan sekalipun, hanya tinggal pijit sudah bisa jual BBM.
  • Bisa malayani pembelian nominal berapapun, seperti kebanyakan anak sekolah yang menyesuaikan uang jajan dengan uang lainnya, maka jualan bensin eceran menggunakan mesin pom mini bisa melayani pembelian nominal berapapun, misal Rp.2.000, 3.000 dan seterusnya, selain itu bisa juga melayani pembelian nominal literan berapapun seperti bisa melayani pembelian 1 liter 2 liter dan sebagainya.
  • Aman digunakan, karena BBM berada di dalam tangki tertutup sehingga tidak terlalu beresiko tumpah dan terkena percikan api yang sangat membahayakan.
  • Literan Lebih Akurat, literan lebih akurat karena didukung oleh kinerja mesin yang canggih dengan menggunakan sensor seperti water flow sensor dan assy meter.
  • Terbukti meningkatkan konsumen dengan kelebihan yang dimiliki mesin, jualan BBM dengan menggunakan mesin pertamini banyak konsumen mengatakan penjualan dan omset mereka semakin bertambah karena beberapa pertimbangan dan keanggihan mesin yang mampu manarik perhatian pelanggan dan akhirnya membeli BBM di temapt kita.
  • Transaksi cepat, karena tinggal tekan jika ada pelanggan membeli BBM tanpa harus takar ke botol.

Beberapa point di atas ada yang berlaku bagi mesin pom mini digital dan manual, namun sebagian ada juga yang hanya berlaku bagi pengguna mesin pom mini digital saja, karena terdapat beberapa kelemahan dan kelebihan antara mesin pom mini digital dan mesin pom mini manual, kelemahan dan kelebihannya, lebih pas jika dikatakan perbedaan antara mesin pom mini digital dan manual.

Kelebihan dan kekurangan antara mesin pom mini digital dan manual.
  • Pom mini digital mampu melayani pembelian nominal rupiah dan liter berapapun dalam satu kali pengisisian, sedangkan pom mini manual satu kali mengisinya hanya sampai maksimal 5 liter karena tabung alat takarnya sendiri hanya berkapaitas 5 liter, sehingga jika ada konsumen yag membeli di atas 5 liter harus memutar sampai 2 kali pengisian tabung alattakar.
  • Pom mini digital tinggal pijit jika ada konsumen melakukan pembelian bbm, sedangkan pom mini manual harus memutar katrol sampai tabung alat takar terisi penuh sampai garis literan tertentu sesuai pembelian.
  • Pom mini digital tidak bisa beroperasi jika listrik mati karena menggunakan daya PLN listrik (kecuali telah dimodifikasi menggunakan alat seperti jenset dan sebagainya), sedangkan pom mini manual bisa beroperasi meski listrik mati karena digerakan menggunakan tenaga manusia.
  • Pom mini digital lebih cepat melayani konsumen karena tinggal tekan, sedangkan pom mini manual agak telat karena harus memutar dulu sampai tabung terisi sesuai pesanan konsumen.
  • Dan masih banyak lagi beberapa perbedaan antara pom mini digital dan manual.
Sebagai bisnis dan usaha, usaha jualan bensin eceran menggunakan unit mesin pom pertamini digital dan manual, tentu ada beberapa kendala yang akan dialami jika menjalankan sebuah bisnis usaha, tidak terkecuali usaha jualan bensin eceran yang pastinya akan menemui beberapa tantanagan dan hambatan, salahsatu kendala yang menghambat kelancaran usaha jualan bensin eceran adalah dari kualitas mesin yang rewel dan sering erorr yang mengakibatkan proses usaha jualan bensin eceran menggunakan mesin pom pertyamini terkendala.

Meskipun pada dasarnya sebuah mesin pom pertmini digital dan manual menggunakan komponen sparepart yang sama, namun ada beberapa hal yang harus diperlukan dalam memilih sebuah mesin pom pertamini digital, jika usaha jualan bensin ingin lancar jaya, seperti pemilihan mesin dengan kualitas perakitan super rapi.

Tempat Produksi Unit Mesin Pom Pertamini Digital Manual.

Jika anda sedang mencari sebuah mesin pom pertamini digital dan  manual sebagai mesin pilihan terbaik dalam usaha jualan bensin eceran, kami berikan referensi tempat produksi mesin pom pertamini terpercaya dan telah berpengalaman dalam merakit mesin pom pertamini digital, sehingga telah lama mengetahui seluk beluk pom mini dan mampu menyesuaikan beberapa trouble yang sering terjadi pada mesin dan kemudian seiring pengalam maka terus dilakukan inovasi dalam menghasilkan mesin pom mini berkualitas dan tidak sering erorr.


Tempat pembuatan unit mesin pom mini digital yang menurutkami dan berdasarkan beberapa pendapat konsumen paling murah, bergaransi, berpengalaman adalah di Citrakaryateknik yang beralamat di Perum Grand Mutiara Citra Block E.56 Ciakar Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya. dengan kontak yang bisa di hubungi:

081222522156
email/facebook: citrakaryateknik@gmail.com
twitter: @citrakaryatekn1
website resmi: www.citrakaryateknik.com



Tempat produksi ini telah lama berdiri dan mampu menjalin kerjasama serta saling menjaga kepercayaan dengan konsumen sehingga sangaat cocok jika anda jadikan sebagai mitra produkasidalam mendapatkan mesin pom mini berkualitas.

2. Usaha Produksi Perakitan Unit Mesin Pertamini Digital Manual

Selain membeli unit mesin pom pertamini digital siap pakai, penjual BBM eceran ada juga yamg melakukan pembuatan atau produksi sendiri mesin pom pertamini digital dan kemudian dipakainya sebagai mesin pom pertamini alat jualan bbm eceran, selain dipakai ada juga yang dijual ke para konsumen yang membutuhkan sebuah unit mesin pom pertamini digital yang sedang mencari sebuah mesin alat jualan bensin eceran, hal ini secara langsung mampu meningkatkan penghasilan dalam usaha di bidang pertamini.

Usaha produksi unit mesin pom pertamini digital dan manual kini telah marak dijalankan oleh berbagai kalangan di berbagai daerah, dengan membeli sparepart pertamini lengkap maka tinggal merangkai dan menyambungkannya sehingga terbentuklah sebuah unit mesin pom pertamini digital dan manual siap pakai dan siap di pasarkan, namun biasanya perakit pertamini mencari konsumen dan pesanan unit mesin baru kemudian merakit unit mesin pom pertamini digital atau manual.

Cara Merakit Pertamini Digital dan Manual.

Merakit unit mesin pom pertamini digital atau manual mampu meningkatkan pendapatan berlimpah, jika usaha bisnis jualan unit mesin dilakukan dengan cara mengambil barang dari tempat lain maka keuntuntungan sedikit dan berbeda dengan melakukan produksi sensiri unit mesin pom pertamini dengan bermodalkan komponen sparepart sudah mampu memproduksi unit mesin pom pertamini dan keuntungan akan jauh lebih besar, bagi anda yang tertarik melakukan usaha produksi mesin perytamini silahkan baca di cara merakit pertamini.

Untuk masalah sparepart dan pasokan sparepart, maka kami melayani penjualan sparepart pom pertamini digital dan manual, jadi dengan membeli sparepart lengkap maka anda bisa merakit mesin pertamini digital, sparepart yang kami jual akan diperoleh dengan harga murah serta berlaku garansi untuk salahsatu sparepart pertamini.

Jika pertama kali merakit mungin agak kesulitan, namun setelah sekali merakit maka akan dengan mudah dan pasti mengatakan Mudah merakit mesin pom mini, karena hanya beberapa komponen saja yang harus disambungkan dan tidak terlalu ribet mengingat ini adalah mesin yang sederhana namun memppunyai kemampuan luar biasa, jika anda menjalankan usaha perakitan unit mesin pom pertamini dan telah sukses merakit unit mesin pom pertamini, langkah selanjutnya adalah memasarkannya dengan terlebih dahulu menyesuaikan harga jual dengan para penjual lain.

Harga Unit Mesin Pom Pertamini Digital dan Manual.





Harga unit mesin pom pertamini digital dan manual secara lumrah atau pasaran adalah sebagai berikut:

1. Pom Mini Digital Assy / Flow Meter 1 Noozle Harga Rp. 23.000.000.
2. Pom Mini Digital Aichi Flow Sensor 1 Noozle, harga Rp. 13.500.000.
3. Pom Mini Digital Assy / Flow Meter 2 Noozle, harga Rp. 35.000.000
4. Pom Mini Digital Aichi Flow Sensor 2 noozle, harga Rp 23.000.000
5. Manual goes, harga Rp. 7.500.000

Harga yang di list merupakan harga unit mesin pom pertamini digital yang berlaku, namun di lapangan kadang terdapat harga yang lebih mahal dan semuanya tergantung pada penjual unit mesin yang menentukan harga jual mesin pom mini, di citrakaryateknik kami menjual unit mesin dengan harga tersebut, setelah mengetahui harga jual unit mesin mari kita simak spesifikasi dari masing masing unit mesin pom pertamini digital.

Harga unit mesin pom mini juga tergantung spesifikasi pada unit mesin pom mini yang digunakan atau komponen sprepartpertamini yang dipakai pada sebuah unit mesin, spesifikasi mesin pom pertamini adalah sebagai berikut.

Spesifikasi Unit Mesin Pom Pertamini Digital dan Manual.

1. Spesifikasi Pom Mini Digital Assy / Flow Meter 1 Noozle.
    Rangka: Plat 1.2mm Finishing cat / scottlite
    Mesin Penghisap : Jet Pump Khusus BBM
    Alat Ukur: IC Flow Meter + Pulser
    CPU Digital : MCB + Display
    Selang hisap & Nozle : @ 4 Meter produk itali/german :
    Nozle Gun : Standard
    Nozle Boat : Standard
    Tangki ; Drum kapasitas 210 ltr
    Accesories : Custom

2. Spesifikasi Pom Mini Digital Aichi Flow Sensor 1 Noozle.
    Rangka: Plat 1.2 mm Finishing cat / scottlite
    Mesin Penghisap : Jet Pump Khusus BBM
    Alat Ukur : Aichi Flow sensor meter + Pulser
    CPU Digital : MCB + Display
    Selang hisap &Nozle : @ 4 Meter produk itali/german :
    Nozle Gun : Standard
    Nozle Boat : Standard
    Tangki ; Drum kapasitas 210 ltr
    Accesories : Custom

3. Spesifikasi Pom Mini Digital Assy / Flow Meter 2 Noozle.
    Rangka: Plat 1.2mm Finishing cat / scottlite
    Mesin Penghisap : Jet Pump Khusus BBM
    Alat Ukur: IC Flow Meter + Pulser
    CPU Digital : MCB + Display
    Selang hisap & Nozle : @ 4 Meter produk itali/german :
    Nozle Gun : Standard
    Nozle Boat : Standard
    Tangki ; Drum kapasitas 210 ltr
    Accesories : Custom

4. Spesifikasi Pom Mini Digital Aichi Flow Sensor 2 noozle.
    Rangka: Plat 1.2 mm Finishing cat / scottlite
    Mesin Penghisap : Jet Pump Khusus BBM
    Alat Ukur : Aichi Flow sensor meter + Pulser
    CPU Digital : MCB + Display
    Selang hisap &Nozle : @ 4 Meter produk itali/german :
    Nozle Gun : Standard
    Nozle Boat : Standard
    Tangki ; Drum kapasitas 210 ltr
    Accesories : Custom

5. Spesifikasi Manual goes.
    Rangka: Plat 1.2 mm Finishing cat / scottlite
    Alat Ukur : Gelas takar kaca
    Selang Nozle : @ 4 Meter produk itali/german :
    Nozle Gun : Standard
    Nozle Boat : Standard
    Tangki ; Drum kapasitas 210 ltr
    Accesories : Custom 75

3. Usaha Jual Sparepart Mesin Pertamini Digital Manual

Usaha di siklus pertamini selain usaha produksi dan perakitan unit mesin pom pertamini digital, ada juga usaha jualan sparepart unit mesin pompertamini igital dan manual, atau ada yang mengatakan komponen pom mini, onderdil pom mini dan sebagainya.

Sparepart pom mini merupakan sebuah komponen penting dalam merakit sebuah unit mesin pom mini digital maupun manual, salah satu sparepart yang diperlukan dalam merakit mesin pom mini digital adalah cpu atau komputer, display, keypad, selang swipel, noozle, sensor water flowsensor atau assy meter dan pompa husus bbm, sedangkan untuk komponen sparepart manual seperti tabung gelas ukur manual dan katrol , noozle, selang serta peralatan lainya seperti kesing atau box pertamini, noozle boat dan sebagainya.

Harga Sparepart Pertamini Digital dan Manual.

Bagi anda yang ingin mencoba merakit unit mesin pom pertamini digital maupun manual, dan sedaang mencari daftar harga sparepart pertamini digital dan manual silahkan baca di harga sparepart pertamini murah dan lengkap, penjualan sparepart kami telah menembus beberapa wilayah luar pulau dan dalam pulau.

Terdapat beberapa macam sparepart sebagai pilihan bagi para produsen mesin pom pertamini di berbagai wilayah Indonesia, seperti pada CPU pertamini dengan beragam pilihan warna display seperti warna merah, biru, hijau, dan putih dengan harga tentunya berbeda, untuk sensor sendiri menggunakan sensor dari berbagai merk seperti sea, geo, dan aichi japan.





Wilayah Penjualan Sparepart Pertamini.

Penjualan sparepart pertamini citrakaryateknik meliputi beberapa wilayah luar pulau seperti sulawesi: Tpndano, tahua, melonguane, amurang,baroko, luwumamusu, mamasam majene, maluku: masohi, namlea, tual, saum laki, dataran hunimoa, tiakut, tual kalimantan: tanjung selor, malinau, nunukan, tidengpalemartapura, marabahan, kota baru, kandangan, barabai,amuntai, sumatera: , papua, nusatenggara sedangkan wilayah penjualan dalam pulau seperti wilayah pulau jawa.

Demikian yang dapat kami sampaikan, sebetulnya masih banyak pembahasan yang belum kami tulis semuanya, namun dikarenakan waktu sudah tidak mendukung maka kami cukupkan sekian dulu dan akan kami update di kemudian hari.